Headline News

Tuesday, April 7, 2009

Bisnis Internet gratis

Bisnis Internet gratis

dan

Belajar gratis berbisnis di Internet

Tahukah anda perbedaan antara kedua kata-kata tsb? :smile:

Yang pertama “Bisnis Internet gratis” artinya anda mau berbisnis di Internet tetapi tidak mau mengeluarkan duit sama sekali untuk segala kebutuhan yang diperlukan oleh bisnis Internet anda.

Ini termasuk mengeluarkan duit untuk belajar, mengeluarkan duit untuk membeli/menyewa tools/alat-alat seperti komputer, jaringan Internet, domain, hosting, autoresponder, dll

Yang kedua “Belajar gratis berbisnis di Internet” artinya anda mau berbisnis di Internet tetapi tidak mau mengeluarkan duit untuk belajar bagaimana berbisnis di Internet dengan benar.

Untuk yang pertama, menurut anda apakah mungkin? Apakah mungkin mau berbisnis di Internet tetapi tidak mau mengeluarkan duit sama sekali?

Jawabannya tentu adalah: “Tidak mungkin”…

Tetapi masih banyak orang yang mengira bahwa berbisnis di Internet tanpa modal sama sekali adalah hal yang memungkinkan.

Tahu dari mana saya?

Saya tahu dari 2 sumber:

1. Banyak orang yang mengatakan di support desk saya bahwa mereka mau berbisnis di Internet gratis tanpa biaya sama sekali.

2. Menurut Google Adwords Keyword Tool, bulan lalu (Maret 2009) ada sekitar 170 orang yang mengetik kata kunci “bisnis Internet gratis” di Google (artinya setiap hari ada 5.6 orang)

Kembali lagi ke pernyataan saya tadi bahwa untuk berbisnis di Internet TIDAK MUNGKIN bisa gratis total.

Namanya juga BISNIS, berarti ada risk and reward.

Risknya adalah anda berani mengambil resiko untuk mengeluarkan biaya-biaya yang diperlukan untuk menjalankan bisnis anda.

Rewardnya adalah ketika bisnis anda sudah berjalan dengan mantep, anda akan mendapatkan profit yang bisa anda nikmati. :razz:

Anda mungkin bisa menentang bahwa anda bisa menggunakan domain gratis, hosting gratis, autoresponder gratis, dll yang serba gratis.

Namun bayangkan kalau anda mau serius berbisnis di Internet dengan harapan bisnis Internet anda memberikan anda profit yang besar secara konsisten, masa iya anda mau menggunakan semua layanan gratis?

Domain yang berakhir dengan .co.cc, hosting dan autoresponder yang berisi iklan sponsor, dll.

Di luar semua itu, anda juga membutuhkan komputer, koneksi Internet, dan waktu untuk menjalankan bisnis Internet anda, Inilah mengapa saya mengatakan menjalankan bisnis Internet tidak mungkin 100% bisa gratis.

Untuk kata-kata nomor dua, yaitu: “Belajar gratis berbisnis di Internet” => nah ini masih lebih masuk akal.

Anda bisa belajar secara gratis berbisnis di Internet. Banyak koq situs-situs yang menyediakan kursus dan pelajaran gratis ttg topik ini.

Lantas anda mungkin bertanya “Kalau gitu mengapa gue harus bayar untuk membeli produk-produk loe atau produk-produk Internet marketer lainnya?” :evil:

Jawabannya adalah:

Memang betul banyak tempat yang menyediakan pelajaran berbisnis di Internet secara gratis, namun kalau anda mau MEMPERCEPAT (kebut) pelajaran anda dan MENGURANGI tingkat kegagalan anda sehingga mengurangi stress dan frustrasi, anda perlu mengeuluarkan biaya untuk belajar berbisnis di Internet.

Kalau anda merasa mau mendalami ilmu bisnis Internet anda, anda bisa membeli produk-produk saya yang saya sediakan. Namun kan saya tidak memaksa anda harus membeli produk saya. :mrgreen:

Jujur saja, saya ada di sini untuk berbisnis, bukan untuk main-main.

Berkait dengan hal ini saya mau ceritakan sesuatu kepada anda.

Saya banyak menerima komplain di support desk saya yang berbunyi seperti ini:

“Dasar bohong, katanya belajar gratis, koq malah ujun-ujungnya duit (UUD) juga?”

“Saya pikir anda seorang dermawan yang mau membagi ilmu secara gratis, tapi ternyata UUD juga”

Kepada mereka saya menjawab seperti ini:

“Anda betul, ujung-ujungnya memang duit (UUD). Kami berada di sini untuk berbisnis, bukan untuk main-main. Kami juga bukan dermawan.

Untuk membuat semua materi dan menjalankan bisnis ini kami pun perlu mengeluarkan biaya, tenaga, dan waktu. Kalau anda mau yang gratis, anda bisa pelajari materi yang diberikan di blog saya dan juga lewat report-report saya yang gratis.”

Malah ada yang lebih parah:

“Telpon saya di 08yy yyyyyyyy dan jelaskan kepada saya bagaimana berbisnis di Internet secara detail. Saya tunggu ya, cepat.”

“KIRIMIN SEMUA MATERI ANDA VIA POS KE RUMAH SAYA GRATIS OK!” (yang ini menggunakan caps lock dan tanda seru seperti sebuah perintah….)

Kalau anda menerima request seperti di atas, apa yang akan anda lakukan? Apakah anda akan telpon atau/dan kirim via pos kepada kedua orang tsb untuk mengajarkan mereka berbisnis di Internet?

Biasanya sih saya senyum-senyum sendiri (sambil geleng-geleng kepala)… :roll:

Sebagai ringkasan, inilah yang telah kita pelajari hari ini:

1. Bisnis Internet gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun? => Ini TIDAK MUNGKIN. Stop dreaming!

2. Belajar berbisnis di Internet => Ini bisa gratis, tetapi kalau anda mau mempercepat pelajaran anda dan mengurani tingkat kegagalan anda, sebaiknya anda menginvestasikan duit untuk belajar (seperti ketika anda sekolah dulu juga harus bayar uang sekolah).

3. Jangan hanya mau enaknya saja dan request kepada orang lain sesuatu yang tidak masuk akal, karena request anda sudah PASTI ditolak.

Oke apa maknanya dari semua ini?

Makna yang saya mau sampaikan kepada anda adalah:

Untuk sukses berbisnis di Internet (atau sukses di bidang apapun), anda HARUS mempunyai mindset yang benar terlebih dahulu. Tidak ada pengecualian!

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Arsip Berita

komentar

CO.CC:Free Domain

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO